7 Makanan yang Membantu Tubuh Anda Melawan Virus

Bicaralah dengan profesional medis, dan mereka akan memberi tahu Anda bahwa tidak ada yang namanya “menyembuhkan” virus. Virus adalah kuman kecil yang mereplikasi dalam tubuh kita menggunakan sel-sel kita. Dan karena itu, sulit untuk ditargetkan dengan perawatan khusus. Satu-satunya pertahanan terhadap mereka adalah sistem kekebalan tubuh kita sendiri. Tidak seperti bakteri, yang dapat dimatikan dengan antibiotik. Infeksi virus (termasuk coronavirus) adalah penyakit yang hanya perlu dilawan oleh tubuh kita sendiri.

Dan sementara itu mungkin tampak mengkhawatirkan. Ada beberapa hal yang bisa kita lakukan untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh kita secara alami. Memberi tubuh kita peluang yang lebih baik untuk pulih dari infeksi virus lebih cepat. Belum lagi, semakin kuat respons imun Anda, gejala Anda akan semakin ringan.

Di garis depan upaya ini untuk meningkatkan sistem kekebalan Anda adalah tiga faktor yang sangat penting. Kualitas tidur, olahraga teratur, dan diet sehat. Ya, sangat penting untuk mempertahankan diet yang meningkatkan kekebalan optimal selama pandemi virus seperti yang kita alami saat ini. Meskipun tidak ada makanan yang dapat membunuh virus, ada beberapa makanan yang dapat meningkatkan respons kekebalan Anda terhadap serangan virus.

“Sementara makanan tertentu tidak akan mencegah Anda dari sakit jika Anda terkena virus. Memastikan Anda mendapatkan berbagai vitamin. Dan mineral dari makanan sehari-hari Anda adalah faktor kunci dalam menjaga sistem kekebalan tubuh yang kuat. Maka sistem Anda dapat melawan dengan baik penyakit, berpotensi mengurangi keparahannya, dan mempercepat pemulihan. ” kata Rachel Berman, RD dan manajer umum VeryWellFit.

1. Makanan kaya vitamin C

Sebagian besar dari kita tahu bahwa vitamin C sangat penting untuk respon imun yang baik. Tapi ini sangat penting ketika tubuh kita sedang diserang virus. “Ada ilmu berbasis bukti yang menyarankan peningkatan vitamin C. Dan probiotik dapat membantu mendukung pemulihan dari infeksi virus,” kata Jennifer Tyler Lee, seorang ahli nutrisi. Dan penulis bersama Half the Sugar, All the Love.

Asupan vitamin C harian yang direkomendasikan untuk wanita adalah 75 miligram, dan 90 miligram untuk pria. Untuk itu, meningkatkan konsumsi makanan kaya vitamin C seperti jeruk adalah strategi yang baik selama ini. Tapi Tyler Lee mencatat makanan lain yang mungkin tidak kita anggap sebagai sumber vitamin C. Yang manjur juga pilihan yang bagus. “Bukan hanya buah jeruk yang memberikan dosis vitamin penambah kekebalan ini. Makanan umum lainnya, yang kemungkinan sudah ada di lemari es atau freezer Anda. Dapat memberikan dorongan bagi sistem kekebalan Anda. Stroberi, mangga, dan sayuran hijau termasuk bayam, brokoli, dan kubis Brussel, “catatnya.

Jadi, buatlah jus dan memasak! Cobalah 5 Resep kami untuk Kubis Brussel, Oat Overnight Mangga-Jahe. Bayam Bawang Putih-Lemon Termudah, dan Brokoli Parmesan-Roasted 15 Menit.

2. Makanan kaya akan seng

Melissa Morris, CEP, seorang ahli gizi bersertifikat dan profesor nutrisi dengan Compare Life Insurance. Mendaftarkan seng sebagai salah satu rekomendasi utamanya untuk nutrisi yang meningkatkan kekebalan tubuh. “Seng membantu kekebalan karena mendukung aktivitas sel-sel kekebalan. Dan produksi antibodi terhadap patogen, yang termasuk virus.” Dia menyarankan untuk menambahkan biji-bijian utuh, seperti sereal gandum, beras merah. Dan gandum ke dalam diet Anda untuk mendapatkan jumlah nutrisi yang optimal. Namun, dia mengingatkan untuk tetap mengonsumsi makanan seng sebagai sumber suplemen. “Suplemen seng dalam jumlah tinggi dapat menyebabkan efek samping. Jadi disarankan untuk mendapatkan seng dari makanan Anda.”

Cobalah salah satu dari 50 Resep Oat Sehat Semalam kami. Atau dapatkan Opsi Sereal Sehat Terbaik.

3. Prebiotik dan probiotik

Ketika datang ke diet sehat, menjaga kesehatan usus ada di atas sana dengan dasar-dasar yang paling penting. Mikrobioma Anda — mikroorganisme yang hidup di usus Anda. Membantu mengontrol fungsi-fungsi penting seperti proses penyerapan dan peradangan nutrisi. Ketidakseimbangan flora usus dapat menyebabkan masalah pencernaan. Dan masalah kesehatan lainnya seperti IBS, obesitas, dan diabetes. Meskipun Anda mungkin tidak memikirkan kesehatan usus ketika Anda berpikir untuk mencegah flu musiman. Berman mencatat bahwa itu berperan dalam meningkatkan respons kekebalan tubuh Anda. “Penelitian menunjukkan bahwa probiotik dapat membantu mempromosikan produksi antibodi alami dan dapat mengoptimalkan respons kekebalan tubuh. infeksi virus. ”

Untuk menjaga kesehatan usus, masukkan makanan Anda dengan makanan yang kaya prebiotik dan probiotik. Ini termasuk makanan fermentasi seperti kimchi, miso, sauerkraut, dan kombucha. Dan produk susu seperti kefir dan yogurt. Berman juga merekomendasikan artichoke, jamur. Dan asparagus sebagai sumber sayuran yang baik untuk nutrisi penting.

Cobalah salah satu dari 20 Resep Yogurt Smoothie Luar Biasa kami, 23 Resep Jamur Sehat. Atau dapatkan satu dari 10 Kombucha Terbaik dari Toko-Belanja.

4. Makanan yang kaya vitamin D

Selain memainkan peran penting dalam membantu fungsi sistem kekebalan tubuh Anda secara normal. Beberapa penelitian telah menunjukkan bahwa vitamin D secara khusus terkait dengan penurunan kemungkinan terkena flu, yang merupakan infeksi virus. Morris menggemakan ini dan merekomendasikan menambahkan makanan yang kaya vitamin D. Seperti yogurt rendah lemak dan susu, ke dalam diet harian Anda. Sumber vitamin D yang baik lainnya termasuk tuna, salmon, dan ikan berlemak lainnya, hati, kuning telur, keju. Dan barang-barang yang diperkaya dengan vitamin D, seperti susu kedelai dan jus jeruk.

Coba 70+ Resep Telur Terbaik kami, 20+ Resep Salmon Sehat. 13 Hal Sehat yang Dapat Anda Buat dengan sekaleng Tuna.

5. Bawang putih

Meskipun kami tidak memiliki bukti ilmiah konklusif bahwa bawang putih adalah makanan antivirus. Penelitian menunjukkan bahwa bawang putih dapat mengurangi kemungkinan terkena flu atau flu, serta mengurangi keparahan gejala.

Bawang putih juga merupakan bahan penambah kekebalan yang sangat dihormati dalam beberapa praktik pengobatan alternatif. “Bawang putih telah dipelajari selama bertahun-tahun, bahkan berabad-abad. Telah dilaporkan memiliki beberapa sifat biologis termasuk anti-karsinogenik, antioksidan, anti-diabetes, pelindung-renik, anti-aterosklerotik. Lalu antibakteri, anti-jamur, dan anti-hipertensi , “kata Mary Shackelton, MPH, ND, seorang dokter naturopati di Boulder, Colorado. Dia merekomendasikan mengonsumsi bawang putih dalam bentuk mentahnya. Karena “memasak menghancurkan beberapa efek penambah kekebalan yang kuat”. Dia menyarankan untuk memotong 3 sampai 4 siung bawang putih dan menambahkannya ke hidangan pasta, salad dressing. Atau sebagai topping kentang panggang. ”

6. Makanan kaya serat

Kami tidak dapat cukup menekankan hal ini. Mempertahankan saluran GI yang sehat adalah bagian penting untuk meningkatkan kesehatan keseluruhan sistem kekebalan Anda. Ahli diet Caroline Eleanor Burkholder, MS, RD, LD, merekomendasikan diet tinggi serat sebagai cara yang baik. Untuk meningkatkan kesehatan secara keseluruhan dan lebih baik mempersiapkan tubuh Anda untuk melawan penyakit. “Karena sebagian besar sel kekebalan dibedakan dalam saluran GI. Mempertahankan diet kaya serat dengan buah-buahan, sayuran. Dan biji-bijian dapat mengoptimalkan fungsi kekebalan tubuh,” katanya.

Untuk mulai mengonsumsi lebih banyak serat, dapatkan daftar 43 Makanan Kaya Serat untuk Diet Sehat. Dan coba 50 Resep Oat Sehat Semalam kami.

7. Elderberry

Elderberry adalah makanan super yang kaya akan antioksidan, tetapi beberapa penelitian menunjukkan mereka juga memiliki sifat terapeutik terhadap virus flu. Mereka rendah kalori tetapi kaya serat dan vitamin C, yang keduanya penting dalam memerangi penyakit. Burkholder mencatat potensi manfaat anti-virus dari elderberry. Tetapi dengan hati-hati, “Penelitian telah menunjukkan bahwa elderberry dan diet tinggi serat dapat melindungi terhadap virus flu. Namun ini bukan uji coba terkontrol secara acak. Penelitian lebih lanjut diperlukan untuk memverifikasi eksternal validitas temuan ini. ”

Coba tambahkan elderberry atau suplemen elderberry bubuk ke salah satu. Dari 53 Resep Smoothie Sarapan Terbaik kami untuk awal yang kuat untuk hari Anda!