Granola Sehat Sempurna (Rendah Minyak & Manis Secara Alami)

Ada beberapa kamp granola yang berbeda. Yang ini termasuk dalam kategori granola yang bagus, sehari-hari, dan sehat. Alih-alih kue yang menyamar sebagai granola camp. Itu adalah barang favorit saya yang baru, dan saya sudah menyimpannya di meja selama berminggu-minggu sekarang. Mencobanya!

Warna hitam tengah malam dan rasa cokelat pekat dengan coklat hitam pekat dan biji kakao. Granola ini dikemas dengan gandum dan biji-bijian yang menyehatkan jantung. Dimaniskan secara alami, menggumpal, dan renyah, resepnya hanya membutuhkan sedikit minyak zaitun, dan memanfaatkan bahan rahasia untuk menyatukan semuanya.

Apakah Granola Buatan Sendiri Buruk untuk Anda?

Ini adalah pertanyaan yang sering saya tanyakan. Jawaban singkatnya adalah, banyak granola yang mengandung banyak gula. Dan, banyak granola memiliki banyak lemak atau minyak tambahan yang tidak perlu. Pada dasarnya kita berbicara tentang cookie dalam bentuk menggumpal. Yang menurut saya bisa kita semua sepakati lezat. Sebagai dasar sarapan harian Anda? Tertawa/menangis. Harapan saya adalah resep hari ini akan menjadi alternatif yang bagus.

Inspirasi Granola Sehat Saya

Di Los Angeles bulan lalu, saya akhirnya berhasil sampai ke Botanica yang indah. Setelah makan malam, Emily Fiffer, salah satu pemilik yang menginspirasi. Mengirim kami pulang dengan membawa hadiah untuk perjalanan panjang kami kembali ke San Francisco. Termasuk di dalamnya adalah stoples Botanica’s Cacao Coconut Granola. Singkatnya, itu adalah wahyu granola (serius) – daftar bahan pendek yang renyah, menggumpal, dan sangat coklat. Granola Botanica adalah titik awal untuk resep ini. Dan jika Anda ingin mencoba resep itu juga, Anda dapat menemukannya di sini.

Perubahan utama? Saya menggunakan aquafaba kocok (cairan dalam sekaleng kacang arab) sebagai bahan pengikat. Memungkinkan saya mengurangi minyak tambahan dengan potongan yang bagus. Kakao hitam memberi Anda rasa cokelat tengah malam yang mengingatkan pada biskuit Oreo, tetapi bubuk kakao biasa juga enak! Dan, saya memutar kembali warna manisnya.

Keajaiban Aquafaba

Lihat di bawah. Apa yang Anda lihat adalah aquafaba. Jika Anda memiliki sekaleng buncis, Anda memiliki cukup aquafaba untuk resep ini (cairan di dalam kaleng). Ini dikocok menjadi puncak, dan bahan granola lainnya dilipat. Ini adalah media yang fantastis untuk granola bertindak sebagai pengikat, membantu memberikan keajaiban menggumpal yang disukai semua orang. Aquafaba berperilaku seperti putih telur kocok, tetapi dengan membuat granola dengan aquafaba. Anda dapat membuat versi yang dapat dinikmati oleh lebih banyak orang. Termasuk vegan dan orang-orang yang mencoba memasukkan lebih banyak makanan nabati ke dalam makanan mereka. Dan sekarang saya ingin sekali membuat ulang granola kelopak mawar ini menggunakan teknik ini!

Ide Penyajian

Jika Anda menginginkan granola yang sehat, Anda pasti ingin memilih topping yang menyehatkan. Saya suka granola ini disajikan di atas yogurt, dengan sisi buah musiman apa pun yang terlihat enak. Anda dapat melihatnya digambarkan di sini bersama irisan pisang dan stroberi. Ada taburan goji berry dan juga kelopak mawar. Ini juga bagus dalam semangkuk mylk atau susu sederhana – saya suka almond atau oat.

Nikmati granola! Jika Anda mencari resep sarapan lainnya, jangan lewatkan pancake ini. Atau resep wafel terbaik (serius!), Gulungan kayu manis buatan sendiri ini. Frittata yang terisi, orak-arik tahu, Telur Orak-Arik Keju Krim Herbal, dan oatmeal panggang selalu populer.

Granola Sehat Sempurna

Aquafaba adalah cairan dari sekaleng buncis, masing-masing dapat menghasilkan sekitar 1/2 cangkir. Jika Anda memasak buncis dari awal, Anda bisa menggunakan cairan masak (aquafaba) itu, dan ini juga akan berhasil. Saya sudah menguji keduanya dengan resep ini. Untuk membuat ini granola bebas minyak, hilangkan minyak zaitun. Saya menemukan percikan minyak zaitun cocok untuk granola, tetapi juga bagus tanpa!

BAHAN

  • 2 cangkir gandum gulung, bukan masakan cepat saji
  • 5 sendok makan bubuk coklat hitam atau coklat bubuk
  • 1/4 cangkir biji bunga matahari
  • 1/4 cangkir biji wijen putih
  • 1/4 cangkir quinoa crispies, (opsional)
  • 1/4 cangkir biji kakao
  • 1/2 sendok teh garam
  • 1/2 cangkir aquafaba *
  • 1 sendok makan minyak zaitun extra virgin
  • 1/3 cangkir madu encer, sirup maple, nektar kelapa, atau sirup kurma
  • 1 sendok teh ekstrak vanili
  • 1/2 cangkir serpihan kelapa panggang tanpa pemanis

INSTRUKSI

  1. Panaskan oven Anda sampai 335 ° F dengan rak di tengah. Lapisi loyang dengan kertas roti.
  2. Dalam mangkuk besar, campurkan gandum gulung, coklat, biji-bijian, keripik quinoa (opsional), biji kakao, dan garam. Gunakan mixer listrik dengan kecepatan tinggi untuk mengocok aquafaba menjadi floppy peak. Ini bisa memakan waktu lima menit atau lebih. Gunakan spatula untuk memasukkan minyak zaitun, madu, dan ekstrak vanili dengan lembut. Tuang campuran ini ke atas bahan kering, dan lipat menjadi massa yang seragam.
  3. Pindahkan granola ke loyang Anda. Gosok tangan Anda dengan sedikit minyak zaitun, dan tepuk-tepuk menjadi satu lapisan tipis dan padat. Benar-benar usahakan untuk membuatnya setipis mungkin, ini akan menghasilkan tekstur renyah terbaik setelah dipanggang. Panggang selama 15 menit, aduk, tepuk lagi, dan panggang lagi selama 15 menit. Aduk sekali lagi, nilai, dan (mungkin) panggang selama 5-10 menit lagi. Perhatikan dengan cermat seluruh proses pemanggangan, granola dapat gosong dalam sekejap. Dan sulit untuk melihatnya terpanggang karena sangat gelap dari kakaonya. Kuncinya adalah mengetahui kapan harus menarik granola dari oven. Anda harus pergi cukup lama untuk mendapatkan granola yang renyah pada akhirnya, menariknya terlalu cepat. Dan granola Anda akan tetap enak, tetapi kurang renyah.
  4. Angkat dari oven dan masukkan serpihan kelapa. Biarkan dingin sepenuhnya sebelum disajikan atau disimpan, ini bisa memakan waktu satu atau dua jam. Simpan dalam toples kaca kedap udara agar granola tetap renyah.