Tips Sederhana dan Makanan Sehat Untuk Meratakan Perut Anda

Ada tiga komponen yang bisa membantu Anda meratakan perut, yaitu nutrisi yang tepat, olahraga, dan kebiasaan sehat. Anda boleh menggunakan salah satunya saja, namun kombinasi ketiganya akan membuat proses pelangsingan menjadi lebih mudah, cepat, dan efektif.

Tips Nutrisi untuk Meratakan Perut Anda

Bukan rahasia lagi bahwa untuk membakar lemak yang tidak diinginkan, Anda harus mengikuti rencana nutrisi atau diet tertentu. Banyak pola makan menyarankan berbagai macam pantangan dan rekomendasi makanan. Namun, jika Anda ingin menghilangkan lemak perut, berikut adalah beberapa tip dan penyesuaian, yang dapat membantu:

1. Makanan Kaya Protein

Setiap sel tubuh manusia mengandung protein. Mereka memainkan peran besar dalam proses penurunan berat badan. Karena kemampuannya untuk mempengaruhi hormon rasa lapar dan kenyang, mereka agak mengenyangkan.

Para ilmuwan telah membuktikan bahwa orang dengan asupan protein yang lebih tinggi. Memiliki lebih sedikit lemak perut dibandingkan mereka yang mengonsumsi lebih sedikit nutrisi ini.

Produk kaya protein termasuk telur, yogurt Yunani, brokoli, kubis brussel, kacang tanah, almond, biji labu, dll.

2. Kopi dan Teh (Tanpa Gula)

Kopi dan teh (terutama teh hijau) tanpa gula termasuk minuman paling sehat saat ini.

Konsumsi kopi atau teh (termasuk teh hijau, hitam dan oolong) telah terbukti. Dapat meningkatkan jumlah kalori yang terbakar dan mengurangi lemak perut.

3. Probiotik

Probiotik adalah ragi dan bakteri hidup yang memiliki efek positif pada sistem pencernaan dan tubuh Anda secara umum.

Makanan probiotik antara lain yogurt, kefir, acar, kimchi, miso, kombucha, dan lainnya.

4. Lemak Sehat

Gunakan lemak sehat dalam jumlah sedang, seperti minyak sayur, minyak zaitun, minyak kelapa, selai kacang. Dan yang dapat Anda temukan pada ikan, biji-bijian, dan alpukat.

5. Gunakan Cuka Sebagai Saus Salad Anda

Penelitian oleh para ilmuwan Jepang telah membuktikan bahwa konsumsi cuka dalam jumlah kecil secara konstan mengurangi massa lemak tubuh.

6. Serat Larut

Konsumsi serat larut mencegah penumpukan lemak di sekitar organ Anda dan bahkan mengurangi penambahan lemak di area perut.

Makanan yang kaya serat larut adalah kubis brussel, blackberry, alpukat, biji rami, dan oat.

7. Buah dan Sayur

Last but not least, jika Anda ingin meratakan perut, makan banyak makanan nabati. Minimal 4 porsi sayuran dan 3 porsi buah-buahan sehari.

Aplikasi BetterMe akan memberi Anda sejumlah rutinitas kebugaran menggoreng lemak yang akan menakut-nakuti pound ekstra. Dan mengubah tubuh Anda menjadi sebuah mahakarya! Buat hidup Anda bergerak ke arah yang benar dengan BetterMe!

Makanan Apa yang harus Dihindari?

  • Batasi konsumsi Karbohidrat

Konsumsi karbohidrat yang terbatas memiliki manfaat kesehatan yang besar dan sangat efektif untuk menurunkan berat badan. Anda dapat mengganti karbohidrat olahan dengan karbohidrat utuh yang tidak diproses. Dengan cara ini, Anda tidak hanya akan merasa lebih baik, tetapi juga membantu Anda menghilangkan lemak perut.

  • Gula

Batasi konsumsi gula tambahan Anda. Alih-alih minum soda, cobalah kopi, teh, minuman dengan pemanis buatan atau air. Pengganti yang baik untuk makanan penutup kaya gula adalah buah-buahan, beri, dan kacang-kacangan.

  • Alkohol

Alkohol cukup kaya kalori, jadi lebih baik kurangi konsumsi alkohol atau hentikan sama sekali.

  • Batasi Produk Susu, Daging, dan Unggas

Batasi lemak jenuh yang bisa ditemukan pada daging dan produk susu berlemak tinggi, seperti keju dan mentega. Lebih baik tetap menggunakan produk susu rendah lemak dan daging tanpa lemak dan unggas dalam jumlah terbatas.

Latihan apa yang Membantu Meratakan Perut Anda?

  • Latihan Kardiovaskular

Kardiovaskular (cardio) atau dengan kata lain senam aerobik, merupakan salah satu cara terbaik. Untuk menurunkan berat badan, membentuk tubuh dan mencairkan lemak perut. Latihan semacam itu sangat efektif untuk mengencangkan dan memperkuat otot perut Anda. Lari, jalan cepat, bersepeda dan mendayung termasuk dalam latihan aerobik.

  • Latihan Ketahanan

Latihan ketahanan adalah latihan yang membuat otot-otot tubuh Anda berkontraksi sebagai akibat dari perlawanan eksternal. Ketahanan ini bisa apa saja, termasuk berat badan Anda. Latihan ketahanan dapat membantu Anda mengencangkan otot perut dan membentuk perut rata yang sempurna. Kombinasi latihan resistensi dan latihan aerobik dapat secara nyata mengurangi ukuran pinggang Anda.

Latihan ketahanan terbaik yang dapat membantu meratakan perut Anda adalah latihan yang menargetkan otot perut. Mereka termasuk papan, sit-up, dan sepeda, dan bekerja paling baik ketika Anda mengganti mereka setiap hari.

  • Hula Hoop

Hula hooping sangat efektif jika Anda ingin menghilangkan lemak perut. Ini tidak hanya efisien tetapi juga sangat menyenangkan. Hasil hula hooping mirip dengan aktivitas aerobik, seperti menari. 30 menit hula hooping membantu wanita membakar sekitar 165 Kal, dan pria – 200 Kal.

  • Yoga

Yoga sangat populer dan terkenal saat ini, baik untuk peregangan, mengencangkan otot, dan menurunkan berat badan. Ini membantu Anda tetap bugar, sehat, dan berpikiran jernih. Meskipun para ilmuwan telah memastikan bahwa yoga tidak sebaik membakar kalori seperti latihan aerobik, yoga berkontribusi pada proses pelangsingan. Dikombinasikan dengan latihan aerobik teratur dan diet sehat, ini dapat memberi Anda hasil yang sangat baik. Apakah Anda hanya ingin meratakan perut atau menjaga kesehatan tubuh.

Tips Sederhana dan Kebiasaan Sehat yang akan Mempermudah Proses Pelangsingan

  • Tidur yang Sehat

Penurunan berat badan tidak hanya bergantung pada aktivitas Anda di siang hari tetapi juga pada tidur Anda di malam hari. Kurang tidur bisa menyebabkan penambahan berat badan. Ketika seseorang tidak cukup tidur, nafsu makan dan lapar akan meningkat (3). Fungsi tubuh manusia dewasa paling baik setelah 7-9 jam tidur.

  • Gunakan Piring yang Lebih Kecil

Piring yang lebih kecil membuat porsi Anda terlihat lebih besar, sedangkan piring besar membuat porsi Anda terlihat lebih kecil. Makan dari alat makan yang lebih kecil dapat menipu otak Anda untuk berpikir bahwa Anda makan lebih banyak. Begitu juga dengan makan dari piring yang lebih besar, Anda lebih rentan makan berlebihan.

  • Hindari Situasi Stres

Stres secara keseluruhan berbahaya bagi tubuh manusia. Ini dapat menyebabkan banyak penyakit berbeda dan mempercepat penambahan berat badan. Ketika seseorang merasa stres, tubuh mereka menghasilkan hormon stres yang disebut kortisol, yang pada gilirannya meningkatkan nafsu makan. Itulah sebabnya banyak orang yang terus-menerus stres cenderung makan berlebihan. Karena itu, jika ingin meratakan perut, ada baiknya hindari situasi yang membuat stres. Jika tidak mungkin, coba kurangi jumlah stres dengan aktivitas pereda stres, seperti meditasi atau yoga.

  • Tambahkan Beberapa Aktivitas Fisik ke Dalam Rutinitas Harian Anda

Cobalah untuk mengisi bagian-bagian hari itu ketika Anda “statis tanpa tujuan” dengan aktivitas fisik. Bisa berjalan, gelisah, bergerak atau bahkan hanya berdiri daripada duduk atau berbaring (8). Jika Anda tinggal dekat dengan tempat kerja atau sekolah, atau bahkan toko. Berjalan-jalanlah daripada mengemudi ke sana dengan mobil atau bus. Jika biasanya Anda menggunakan elevator, mulailah menggunakan tangga. Ini mungkin tampak tidak penting, tetapi hal-hal kecil seperti itu dapat membawa Anda lebih dekat ke tujuan Anda.

  • Cobalah Minum lebih Banyak Air

Minum air putih sangat membantu saat seseorang ingin menurunkan berat badan. Minum segelas air sebelum makan adalah langkah besar menuju tujuan Anda. Air tidak hanya meningkatkan laju metabolisme untuk sementara. Tetapi juga membuat Anda merasa lebih kenyang, oleh karena itu, Anda akhirnya makan lebih sedikit. Efek positif lainnya dari air adalah meningkatkan total pengeluaran energi Anda hampir 100 kalori setiap hari.

Kesimpulan

Kesimpulannya, untuk mencapai tujuan Anda dan meratakan perut Anda. Anda harus menggabungkan rencana nutrisi yang sehat, rangkaian berbagai latihan dan kebiasaan sehat. Namun, sebelum melakukan diet atau mengikuti nutrisi atau rencana olahraga tertentu, harap tanyakan kepada ahli gizi profesional.

Selain mengikuti pola makan yang benar, latihan fisik juga penting untuk tubuh dan kesehatan Anda. Terima tantangan dan coba Latihan Seluruh Tubuh 20 menit di Rumah ini untuk mendapatkan tubuh yang menarik.